Sabtu, 17 Maret 2012

Kue Ulang Tahun

hei, i'm back nih haha. nah kali ini gw mau cerita dl ttg UP bakery. itu ceritany nama bakery gw kalo2 suatu saat nanti pas gw udh gede gw bisa bikin bakery, mau gw namain UP bakery (aamiin) O:)
nah trs akhir2 ini gw terima byk order kue buat ulang taun. sebenerny resep dasar kuenya sama, yg ngbedain cuma hiasannya doang. nah ini kuenya enak loh, bahanny jg ga susah2 amat. yuk ah catet trs bikiiin. happy cooking

KUE ULANG TAHUN
source: sajian coklat nikmat - saji modified by me

bahan :
-225 gr margarin
-225 gr gula pasir halus (bukan gula halus loh, gula kastor namanya. kl gada, gulaku jg bisa)
-4 btr telur
-200 gr tepung terigu
-25 gr cokelat bubuk
-1/2 sdm baking powder
-25ml susu cair
-1/2 sdt pasta cokelat
-1 genggam choco chip
-1 genggam kacang tanah sangrai

cara buat :
1. kocok margarin dan gula pasir hingga lembut dan tercampur
2. tambahakn telur satu persatu di selingi dgn sebagian2 tepung terigu
3. ayak sisa tepung, cokelat bubuk, dan baking powder. masukan k adonan sedikit demi sedikit sbl d kocok dgn kecepatan rendah
4. masukan susu cair dan cokelat pasta, kocok hingga rata
5. masukan choco chip dan kacang, aduk rata
6. masukkan ke dlm loyang yg telah d alasi kertas roti,
7. panggang dlm oven bersuhu 180C sampai matang (kira2 45 mnt)

nah ini ada bbrp kue yg spt gw foto, yg lainny ada yg lupa hehe. ini bisa jd contoh yaa siapa tau aja bs jd insiprasi jg :)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayoayo comment, share kl lu berhasil atau gagalnya bikin resep ini yaaa :D