Rabu, 23 November 2011

Perbandingan rintangan antara membuat kue dibanding yg lainnya

Oke kita lanjut ngobrolny. Mungkin ini tips hyperlink-an dr post an gw yg judulnya “Purple Banana Blend” disini. Kl bikin jus kan ttg apa yg ada d rmh jg bisa. Trs kl krg manis ya tgl pake gula, kemanisan ya tambahin air. Mau dingin skrg ya masukin es batu, mau dingin nanti ya masukin aja kulkas dulu. Beda bgt sama kl kita bikin kue. Adonan krg manis ya udh gawat tuh, krn kita gbs asal masukin gula. Krn biasany pengocokan antara gula sm telor itu brada d tahap2 awal, jd hrs udh bener dr tahap awalny juga. Trs kita jg hrs bener2 baca resepny dgn cermat, kl ada bahan yg kelewat aja, beuh manstaaap nantinya ackckck. Ky wkt itu gw pernah mo bikin kuping gajah, nah d resepny itu ada bahan mentega. Trs stlh gw timbang segala bahan2nya (trmasuk mentega) gw udh siap buat bikinny. Mungkin gwnya yg sembrono atau apa ya, gw lupa baca step ke 2 nya. Nah d step ke 2 itu tuh bagian dmn s mentega itu d masukin. Alhasil pas gw siap buat nyetak adonan, kok adonanny keras dan gbs d bentuk gini. Pas gw lg stress , gw duduk d bangku meja mkn, dan mata gw tertuju k mangkok kecil warna biru berisi mentegaaaaaa! Ohmygod gw udh lemes, syok, bingun kecampur jd satu. Dan akhirny gw gagal bikin kuping gajah -___-
Semoga kisah gw ini bisa peringatin kalian buat brhati-hati kl mo bikin sesuatu. Walau pun kita udh nyiapin dang a lupa d awal, tp bisa aja kita nglupain itu nantiny. Ky gw td, mentega udh d timbang tp lupa d masukin -__-. Kl gw ngasih saran sih mendingan bahan2 yg udh lu timbang td lu taro d tempat yg terjangkau mata. Biar keliatan teruuus haha. Wish you luck yaaaaa kl bikin apa2 nantinya! Jgn lupa sharing k gw ttg apa yg udh lu bikin. Entah saat bikinny atau hasilny nanti. Ditungguuuu :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayoayo comment, share kl lu berhasil atau gagalnya bikin resep ini yaaa :D