Kamis, 21 Juli 2011

DONAT gampang enak looh :9

Jadi waktu itu ceritanya ane laper nd pengen makan (ya iyalah laper masa mandi?) hehe, trs liat ada dunkin donat d meja, eh ternyata eh ternyata itu hanya sebuah kardus saja :'( hiks. yaudeh akhirny ane bikin donat aje, trnyata gampang nd enak loh. apalagi kalo d makan pas masih panas2, beuuuuuuh. itu juga hasil jadiny banyak bgt, akhirny ane sms tmn2 rumah ane, dan kita pesta donat deh hahaha -berhubung gada siapa2 d rumah jd bisa belatak hihi-

DONAT
Bahan :
-450 gr tpg terigu proyein tinggi (cakra)
-1/2 bungkus ragi instan
-40 gr gula pasir
-1/2 sdt baking powder
-1 btr telur
-230 ml susu cair
-40 gr margarin
-1/2 sdt garam
-minyak utk menggoreng

Cara Buat :
1. ampur tepung terigu, ragi, gula, dn baking powder smp rata
2. tambahkan telur dn susu cair sedikit demi sedikit sambil diuleni smp kalis. masukan margarin dn garam uleni smp elastis, diamkan 20 mnt
3. kempiskan adonan, timbang masing2 30 gr, bulatkan. diamkan 10 menit
4. pipihkan adonan yg sudah dibulatkan td, lubangi tengahnya
5. diamkan kembali 40 mnt
6. goreng smp matang dgn minyak yg tdk terlalu panas :)

Tips :
-biasanya donat pake gula bubuk kan? ane pake ada yg pake gula bbuk, ada yg d oles selai, ada yg pake coklat leleh. tapi kalo yg coklat leleh itu donatnya harus udh dingin dulu, kalo ngga tar coklatnya nempelny ga bagus, trs lama kerasnya tuh coklat
-minyak bwt goreng jgn kepanasan, trs pake apinya jgn yg kecil, tapi jgn terlalu sedeng juga, jd d tengah2nya gtlah [api kecil< apiyangdipakai < api sedang] SELAMAT MENCOBA YAAAAAAAAAAAAA


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ayoayo comment, share kl lu berhasil atau gagalnya bikin resep ini yaaa :D