Selasa, 19 April 2011

bolu sakura modifikasi

sbenernya d resepny tuh gambarnya bolu sakura, tp ane kaga puny cetakannya jd d tmpat bulet biasa aja. skrg blm ada fotonya, tr nyusul deh pasti ;)
trs ane udh sering banget bikin bolu ini. ya iyalah gimana ga sering, secara ane jualan ini d sekolah hehe. soalnya bahan2ny gampang, dikit, cara bikinny juga simpel kok. waktu pertama baca resepnya, ane sempet ragu2 gimana geetooh, akhirnya ane coba 1/2 (setengah) in resepnya dulu. ternyata segitu juga hasilnya udah di atas 20 an loh, tp kalo ente emang butuh banyak, ni resep kaga usah d apa2in lagi, so lets start cooking guys :D

BOLU SAKURA
source: kumpulan resep bolu panggang dan kukus

bahan2:
-225 gr tepung terigu protein rendah (segi3)
-250 gr gula pasir (d bedain d dua tempat, jadi masing2 125 gr)
-4 butir telur
-1 sdt SP/TBM
-1sdt baking powder
-200 ml air
-50 gr mentega, cairkan

cara buat:
1. 125 gr gula pasir pertama d lelehin tanpa diaduk, jd biar leleh sndiri, makanya jangan pake api yg gede2, terus kalo udah cair semua, masukan air wuuuush tar ada bunyi gitu loh hehe
2. kocok telur, sisa 125 gr gula, dan TBM. kocok sampe nyampur nd ngembang dah tuh telor.
3. masukin gula yg udh dicampur air tadi, kocok sampai rata, masukin terigu nd baking powder, kock rata lagi
4. masukin mentega leleh, ADUK rata
5. olesi cetakan bolu dgn margarin, masukan adonan dan kukus d kukusan yg tutupnya udah d bungkus kain lap, kukus slm +- 15 menit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ayoayo comment, share kl lu berhasil atau gagalnya bikin resep ini yaaa :D